Thursday, November 21, 2019

Banyak yang Jual Tanda dilarang Merokok, Tapi Perokok Masih Berkeliaran?? Inilah Pentingnya Smoking Area di Mall

Jika kita pergi ke suatu pusat perbelanjaan atau mall, seringkali mendapati seseorang tengah asik menghisap rokok. Mirisnya, terkadang papan tanda dilarang merokok sudah terpampang nyata namun para perokok tidak peduli dengan adanya himbauan tersebut. Di mall sendiri banyak toko yang jual tanda dilarang merokok, di mana kehadirannya seakan mendukung untuk adanya fasilitas ruangan khusus yang disebut dengan smoking area. Hadirnya ruangan khusus untuk para perokok tersebut diharapkan dapat meminimalisir asap rokok yang kerap mengganggu kesehatan seseorang.


Source via: flickr.com


Meskipun di mall banyak toko yang jual tanda dilarang merokok, namun hal itu tidak berpengaruh sedikit pun pada kesadaran masyarakat untuk berhenti merokok sembarangan. Hal inilah yang akhirnya menjadi pertimbangan besar, bahwa hadirnya smoking area di mall benar-benar sangat dibutuhkan. Lalu seberapa penting membuat smoking area di mall? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Pentingnya Membuat Smoking Area di Mall


Tanda larangan merokok di mall tampaknya tidak terlalu efektif untuk menghentikan para perokok. Maka sebagai solusinya, sangat wajib untuk membuat smoking area di mall. Inilah penjelasannnya mengapa hal itu sangatlah penting, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kegiatan Merokok Menjadi Tidak Terlihat Terutama Bagi Anak-anak

Source via: hipwee.com
Meski di area mall sering terlihat toko yang jual tanda dilarang merokok, namun para perokok seakan tidak peduli dan terus melakukan aksinya. Seperti yang kita tahu biasanya area mall akan didominasi oleh kalangan anak-anak yang ikut berbelanja bersama orang tuanya. Saat kegiatan merokok terlihat oleh anak-anak, maka hal itu tidaklah layak dan bahkan menjadi masalah besar di mana naluri seorang anak akan mengikuti apa yang orang dewasa lakukan.

Adanya fasilitas smoking area, tentu saja menjadi angin segar terutama bagi kalangan orang tua yang khawatir anaknya meniru kegiatan tersebut. Biasanya smoking area akan dibuat serapat mungkin sehingga setiap orang yang berada di luar ruangan tidak akan melihat apa yang para perokok lakukan didalam.

2. Para Perokok Merasa Lebih Dihargai

Adanya ruangan khusus merokok di mall tentu saja menjadi hal yang baik, terutama bagi para perokok itu sendiri. Selain menjaga privasi, para perokok akan merasa lebih dihargai hingga tak lagi dianggap mengganggu dan dipandang sebelah mata. Pada dasarnya, setiap perokok pun tentu tidak ingin dengan sengaja menggganggu orang lain disekitarnya dengan asap rokok yang ditimbulkan.

3. Lingkungan Sekitar Mall Bebas Asap Rokok

Hal yang paling berbahaya dalam sebatang rokok adalah asapnya. Selain mengganggu kesahatan seseorang, asap rokok akan sangat mencemari lingkungan disekitar. Area mall yang identik dengan kebersihan dan kemewahan pasti sangatlah tidak etis jika tercemar oleh asap hasil pembakaran rokok. Maka dari itu, hadirnya smoking area akan mampu meminimalisir lingkungan sekitar mall sehingga para perokok memiliki privasinya sendiri tanpa harus mengganggu orang lain dan lingkungan disekitar.

Dalam membuat smoking area, perhatikanlah beberapa hal penting seperti letak lokasi ruangan hingga alat penyedot asap. Pastikan dalam pembuatannya, setiap aspek dipilih dengan kualitas yang baik. Hal yang tidak boleh terlupakan yaitu hadirkan juga papan tanda smoking area, sehingga para perokok tidak akan kesulitan mencari ruangan tersebut.

No comments:

Post a Comment